-->

07 Oktober 2020

Hamas-Apri Akan Dorong Tumbuhnya UMKM Melalui Bantuan Modal Usaha

MUARA BUNGO – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu penunjang ekonomi masyarakat. Bukan hanya dimiliki badan usaha, UMKM juga banyak dilakukan oleh perorangan dan menjadi penyerap tenaga kerja terbesar. UMKM menjadi salah satu perhatian pemerintah Kabupaten Bungo dalam beberapa tahun terakhir.



Bahkan pemerintah Kabupaten Bungo dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati, H Safrudin Dwi Aprianto (Hamas-Apri) aktif memberikan pelatihan bagi anak muda maupun emak-emak pelaku usaha UMKM. Selama ini UMKM di bimbing melalui pelatihan skil pembuatan berbagai produk, seperti membatik, produk kriya, membuat berbagai macam produk makanan atau kuliner maupun pelatihan menjahit dan barista coffe.

Pemerintahan Hamas-Apri pun telah membantu sejumlah UMKM dengan bantuan kemasan produk, bantuan peralatan usaha, dan bantuan pemasaran produk, meskipun belum seluruh pelaku usaha UMKM dapat di bantu pemerintah.UMKM merupakan salah satu program yang terus menjadi perhatian Hamas-Apri. Dengan adanya UMKM, roda perekonomian melalui usaha mikro akan terus digenjot.

Calon Wakil Bupati, H Safrudin Dwi Aprianto yang lebih dikenal dengan sebutan Apri, akan terus menjadikan UMKM sebagai salah satu prioritas dalam programnya di periode mendatang. Bahkan menurut putra Pelepat Ilir ini, pada Misi Hamas-Apri periode kedua ini, Hamas-Apri tidak hanya memberikan kesempatan pelatihan dan pembimbingan saja, Hamas-Apri akan menyiapkan anggaran untuk modal usaha pelaku UMKM di Bungo.

Apri menyebutkan, dirinya ingin terus mendorong para emak-emak dan generasi milenial menjadi entrepreneur, pelaku usaha UMKM yang dapat memperkuat ekonomi masyarakat dan lebih jauh dapat membuka lapangan usaha seluas-luasnya.

“Kita menginginkan pelaku UMKM terus bertambah, tentu dengan keterampilan. Untuk itu kita akan terus tingkatkan pelatihan keterampilan, bimbingan dan juga bantuan modal usaha,” terangnya.

Advertiser